-->

Umpan Ikan Lais Hidung Budak

Ikan Lais banyak jenisnya, dan banyak yang menamai ikan Lais dengan bahasa daerah. Ikan Lais, seperti yang kita ketahui, berbentuk tipis dan selalu bergerombol akan tetapi jika Ikan Lais biasa ukuranya kecil yang paling besar bisa di pastikan hanya 2-3 jari orang dewasa saja, terdapat ikan Lais Hidung Budak jika dalam bahasa setempat (Dusun) ikan ini tergolong bisa besar hingga 5 KG, dan juga tidak sulit untuk di pancing hampir sama dengan ikan Lais biasa.

Umpan Ikan Lais Hidung Budak
Mancing Ikan Lais

Jika ikan Lais biasa bisa dengan mudah di pancing dengan mengunakan Jangkrik, berbeda dengan Lais Hidung Budak ikan ini cenderung memakan Cacing Besar (Kalung) atau Udang dan sesekali juga mau memakan Jangkrik akan tetapi itu sangatlah jarang. Jika ikan Lais biasa bisa di pancing dengan mengambang atau dengan cara di gantung mengunakan pelampung, berbeda dengan Lais Hidung Budak yang cenderung memakan Umpan dasaran.

Lais Hidung Budak, sangat kuat menarik pancing, karena dari itu usahakan Anda mengunakan senar yang cukup untuk memancing ikan ini jangan sampai senar terputus saat Streak dengan ikan ini. Selain itu, tekhnik tarik ulur juga harus di andalkan, karena ikan tidak mudah begitu saja untuk mengikuti gulungan senar di Rill Anda.

Untuk jenis umpan yang bagus, gunakanlah Cacing Kalung atau Udang untuk bisa mendapatkan ikan Lais Hidung Budak ini, selain itu ikan ini tidak bergerombol seperti ikan Lais biasa, jadi jika Anda mendapatkan 1 atau 2 ekor ikan Lais Hidung Budak ini maka tidak akan ada tambah lagi, karena ikan ini tergolong penguasa, dan memiliki kawasan berbeda dengan ikan Lais biasa yang selalu bergerombol.

Untuk Anda yang sangat ingin dan penasaran dengan ikan Lais Hidung Budak ini, maka Anda carilah lubuk yang dalam dan berarus sedang karena ikan Lais Hidung Budak ini biasanya bermain di Air yang berarus sedang dan dalam. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Umpan Ikan Lais Hidung Budak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel