-->

Cara Memancing Ikan Sepat Mutiara dan Siam

Cara mancing ikan Sepat Mutiara atau Siam hampir sama, namun yang membedakanya adalah dimana ikan Sepat Mutiara akan lebih sensitif dari pada sepat siam dan ukuran sepat mutiara juga tidak sebesar sepat siam.

Cara Memancing Ikan Sepat Mutiara dan Siam
Ikan Sepat Mutiara

Cara mudah mancing ikan sepat mutiara atau siam adalah dengan mengunakan joran (stik) langsung, jangan mengunakan yang katrol karena akan membuat Anda kesulitan saat memancingnya, saya merekomendasikan Anda mengunakan pancing Kentul agar bisa lebih menikmati sambaran ikan sepat siam dan mutiara ini. Beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk cara memancing ikan sepat siam atau mutiara sebagai berikut:

Umpan
Seperti yang sudah saya tuliskan pada artikel Umpan Mancing Ikan Sepat pada blog ini, gunakanlah Umpan Lumut Halus, Daging Ayam atau Pentol Bakso. Faktor umpan ini jelas yang utama harus di pikirkan, karena ikan sepat tidak memakan sembarangan umpan walaupun sesekali juga mau memakan umpan cacing namun itu jarang terjadi.

Membuat Ikan Berkumpul (Mengundang)
Ikan Sepat harus di undang agar memakan umpan dan terlihat di permukaan, pada artikel umpan ikan sepat telah saya jelaskan bagaimana cara agar ikan-ikan tersebut berkumpul di permukaan air yang telah kita pasang umpan tersebut.

Kenur atau Senar
Senar haruslah yang halus, gunakan senar yang berukuran paling halus agar tidak terlihat atau samar di dalam air karena ikan sepat sangatlah peka akan benda asing.

Mata Kail Pancing
Gunakan mata kail yang sangat halus dan paling kecil, karena mulut ikan sepat sangat kecil dan tipis.

Pelampung, Apung-Apung
Gunakan pelampung yang sangat kecil, jika bisa yang terbuat dari kayu dan sangat kecil pula.

Dari kesemua bahan di atas yang perlu jadi pertimbangan Anda, sekarang saatnya kita untuk tahap belajar memancingnya.

Untuk merangkai pancing, pasti Anda sudah bisa, jika sudah siap carilah spot atau tempat mancing ikan sepat. Jarak antara pelampung dan umpan jangan terlalu dalam, jika memungkinkan beri jarak kurang dari sekilan (jengkal) lalu mulailah memasang umpan dan menyelupkan ke dalam minyak agar ikan bisa berkumpul di permukaan air, saat ikan terlihat mulailah berhati-hati jangan membuat ikan kaget karena mereka akan pergi dan menghilang. Meletakan umpan harus di tempat ikan itu berkumpul, ingat jangan membanting umpan langsung ke air jatuhkan secara perlahan-lahan agar ikan sepat yang sudah berkumpul tidak kaget dan kabur. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memancing Ikan Sepat Mutiara dan Siam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel