-->

Cara Jitu Mancing Ikan Lais

Mancing ikan lais memang sangat mengasikkan, tidak sulit untuk memancing ikan lais ini hanya saja di butuhkan tempat yang benar-benar banyak ikan lais bergerombol, karena seperti yang kita ketahui ikan lais tidak sendirian mereka sangat suka beramai-beramai dalam mencari makan.

Cara Jitu Mancing Ikan Lais
Mancing Ikan Lais

Ikan lais biasanya terdapat di sungai yang dekat dengan muara dimana antara bertemunya ke dua sungai, dan biasanya ikan ini akan sangat aktif di waktu malam bulan terang jadi jika Anda ingin mendapatkan banyak ikan lais usahakan memancing di malam hari pada saat terang bulan.

Banyak orang berpendapat, saat terang bulan ikan tidak mau memakan umpan, pendapat ini sangatlah jauh berbeda dengan mancing ikan lais. Pada saat malam terang bulan, kita bisa melihat di permukaan air banyaknya ikan lais yang bermain di permukaan dan jika sudah begini panen raya ikan lais pun siap untuk di nikmati.

Untuk cara memancing ikan lais dengan kondisi seperti ini, usahakan Anda mengunakan pancing yang melayang akan lebih baik lagi jika Anda mengunakan pancing kentul tanpa timah pemberat dan apung-apung. Umpan terbaik untuk memancing ikan lais adalah Jangkrik, namun sesekali ikan lais juga mau memakan umpan cacing biasa akan tetapi jika Anda memancing ikan lais mengunakan Jangkrik maka bisa dipastikan Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan sambaran.

Selain cara memancing mengunakan tekhnik melayang tanpa timah pemberat, Anda juga bisa memancing ikan lais mengunakan timah pemberat namun usahakan mata pancing di atas timah, dalam bahasa yang sering saya gunakan adalah mata gantung, jadi posisi mata pancing berada di atas timah dan umpan akan lebih mudah terlihat oleh ikan lais, namun cara ini sedikit rumit dan lama dalam mendapatkan sambaran karena posisi umpan hanya menunggu ikan lais melihat umpan tersebut. Berbeda dengan mancing melayang seperti yang telah saya sebutkan, posisi umpan akan selalu bermain di arus air jadi akan lebih mudah terlihat oleh ikan lais. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Jitu Mancing Ikan Lais"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel