-->

Cara Mancing Ikan Blido (Blida) Yang Tepat dan Benar

Memancing Ikan Blido terdapat tekhnik dan cara mancing yang benar dan tepat karena jika salah ikan akan terlepas kembali, baik lepas karena memang mata kail kurang menancap atau juga senar yang Anda gunakan terputus oleh tarikan ikan Blido (Blida) yang kuat dan tidak mudah menyerah ini.

Cara Mancing Ikan Blido (Blida) Yang Tepat dan Benar

Cara memancing Ikan Blido susah-susah gampang, jika bobot ikan di bawah setengah kiloan tarikanya enak saja, akan tetapi jika sudah di atas 1 kiloan bisa repot juga di buatnya. Untuk mancing ikan blido, yang harus Anda siapkan terlebih dahulu adalah umpannya, untuk mengetahui umpan jitu ikan blido silahkan baca di artikel saya sebelumnya di sini: Umpan Udang dan Sepat Untuk Mancing Ikan

Blido (Blida)

Ikan Blido akan ganas sekali jika melihat Umpan Udang atau juga anakkan ikan Sepat atau Betik (Betok), maka dari itu Anda harus menyiapkannya. Terdapat tekhnik dan cara tersendiri untuk mengunakan salah satu umpan di atas, dan yang harus Anda ketahui tempat Anda memancing itu benar-benar ada ikan Blido karena ikan Blido atau Blida ini tidak berada di sembarangan tempat.

Ikan Blido tidak berada pada kedalaman seperti Lubuk yang dalam, atau Juga air yang dangkal akan tetapi Ikan Blido menyukai tempat yang ada kayu-kayuan besar di dalam air, yang pasti adalah tunggul-tunggul pohon yang hanyut terbawa arus. Untuk memastikan keberadaan ikan Blido bisa Anda perhatikan, sesekali ia akan mengambil udara ke permukaan dan menilat (mengebaskan) ekornya waktu yang pasti ia akan terlihat adalah pada hari mulai gelap dan pagi mulai terang, waktu malam hari adalah yang paling tepat untuk memancing blido ini.

Berikut tata cara memancing ikan Blido berdasarkan umpan yang di gunakan:

Umpan Udang
Jika Anda memilih untuk mengunakan umpan Udang, usahakan mata kail berada di bawah timah dengan panjang lebih kurang 3 Jengkalan tangan Anda. Jika mengunakan Umpan Udang sulit di pastikan yang memakan umpan ikan Blido atau bukan, yang terpenting jika ikan di dalam air posisi senar harus terus kencang dan real harus terus di putar.

Umpan Anakkan Ikan Sepat atau Betik (Betok)
Jika mengunakan umpan ini akan sedikit rumit, namun bisa di pastikan jika ikan Blido yang memakan umpan maka posisi stik pancing akan langsung melengkung tidak bermain seperti biasanya ujung stik yang di makan ikan lain, jika ujung stik melengkung jangan terburu-buru di tarik karena umpan belum seutuhnya di makan oleh ikan Blido. Pada posisi ini hendaknya Anda mengulur senar hingga 4-5 meteran jika ujung stik bergoyang barulah pancing di sentak.

Hal yang harus Anda ketahui jika Anda menarik ikan Blido adalah waktu ia terbang ke udara harus di perhatikan, jika posisi ikan Blido terbang dari bawah menuju ke atas sungai posisi senar harus terus tegang dan kencang bila perlu angkat tinggi joran pancing Anda, sebaliknya jika ia terbang dari atas ke bawah maka Anda harus mengulur senar secepatnya atau setidaknya kendorkan senar Anda karena pada posisi ini tarikan ikan akan semakin kuat dan bisa menyebabkan senar terputus, jika posisi dari bawah ke atas Anda kendorkan senar ikan Blido akan memutar senar Anda dan masuk ke bagian lehernya jika sudah terjadi seperti ini senar PE sekalipun akan putus. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mancing Ikan Blido (Blida) Yang Tepat dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel